Selasa, 06 Januari 2009

Marco Melandri Hanya Bisa Berharap

Kawasaki segera menyatakan mundur dari MotoGP musim 2009. Sang pembalap Marco Melandri mengaku hanya bisa berharap ini adalah hanya sebuah mimpi buruk.
Ya, Kawasaki kemungkinan menjadi tim yang pertama meninggalkan gemerlapnya dunia MotoGP. Pabrikan asal Jepang itu menyatakan alasan krisis ekonomi dunia menjadi alasan mereka mundur dari MotoGP.
Praktis, masa depan Melandri yang baru pindah dari Ducati pada musim ini banyak dipertanyakan oleh banyak pihak. Namun, Melandri sendiri mengaku bungkam mengenai masalah ini.
"Saya hanya bisa berharap terbangun dari tidur. Saya berdoa semoga ini hanya sebuah mimpi buruk," harap Melandri sebagaimana dikutip The Sun.
Melandri merupakan mantan pembalap termuda yang pernah menjadi juara 250cc pada 2003. Ketika itu dia melakukannya saat masih 20 tahun dan 74 hari. Dia memutuskan hijrah ke kelas MotoGP pada 2003.
Sayang, Melandri gagal memperlihatkan tajinya pada musim perdana pembalap 26 tahun itu di MotoGP. Memperkuat tim Fortuna Yamaha, Melandri harus puas finish di urutan ke-15.
Kini, keputusan Melandri untuk meninggalkan Ducati ke Kawasaki patut disesali. Pasalnya, masa depannya menjadi tidak menentu setelah Kawasaki itu mencanangkan ingin angkat kaki dari MotoGP.
"Saya harus menunggu dan berbicara ke seseorang mengenai hal ini. Tapi, untuk saat ini saya tidak tahu apa yang harus dilakukan," lanjut mantan pembalap 250cc asal Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar